16 Blog Buatanku

my-blog

Halo kawan, tiap blogger biasanya ketika awal tergila-gila pada dunia blogging, mereka membuat banyak blog. Termasuk aku. Pas awal-awal suka sama dunia blogging, dan waktu itu aku tau ternyata blogging bisa menghasilkan uang. Langsung aja deh aku bikin beberapa blog yang kira-kira bisa ngasilin duit di kemudian hari.

Ternyata….gak gampang. Ya! emang gak gampang ngelola blog sampai bisa ngasilin duit. Dan butuh waktu yang gak sebentar. Dari semua blog yang ku buat, baru satu yang udah bener-bener menghasilkan uang. Alhamdulillah lumayan buat jajan. Sampai sekarang total aku mengenal blog sudah 6 tahun. Tapi gak serius buat ngasilin duit.

Awalnya memang blogging sekedar untuk hobi, dan sambil berharap bisa ngasilin duit. Hehe. Tapi selanjutnya nyerah karena belum bisa ngasilin duit dari blog dan malas update konten blog. Kemudian ku putuskan vakum ngeblog untuk sekian lama, aktif lagi, vakum lagi, aktif lagi, vakum lagi. Akhirnya 2 bulan terakhir aktif ngeblog lagi.

blog2Ternyata setelah aku cek di pageviews, ada satu blog yang sudah mencapai 1500 pv per hari. Lumayan. Dan setelah aku kelola lebih lanjut, alhamdulillah bisa sampai 2200 pv per hari. Blog itulah yang sudah menghasilkan uang jajan untukku sampai saat ini. Maaf ya, blognya aku rahasiain dulu soalnya baru dikit pageviewsnya..hehehe

Udah mulai penasaran? Yaudah, ini aku tunjukkin blog-blog yang udah jadi tempatku belajar blogging dan berlatih menjadi blogger handal (ceileehh..). Let’s check this out:

Blog Berita Bola
Identity Clothes
Huge Quote
Batiknya Lasem
Hidup Sehat ala K-LINK
My Shared Opinion
Coretika
Car Versus
L’Java Fashion
Buku Best Seller
Berita kita
Musicarticle
Angwie on Blog
Motivasi Hebat
Anggara Sugiharto on Blog
Fresh Humour

Well, ternyata lumayan banyak juga blog yang udah yang aku buat. Total ada 16 blog. Banyak pula yang udah gak terurus, gak sempat sih, hehe. Dulu yang lama aku kelola Berita kita, soalnya isinya tinggal copas terus kasih sumbernya. Itung-itung buat belajar blogging lah, jadi gapapa copas (ahahay :p). Blogger mana coba yang belum pernah copas?

blog

Okelah, mungkin gitu dulu aja sharingku kali ini. Memang untuk belajar sesuatu kita perlu yang namanya ketekunan, butuh waktu yang gak sebentar. Gak cuma blogging. Belajar nyetir, main musik, merias, nyanyi, dan apa pun pasti perlu waktu. Istilah lainnya, butuh jam terbang lah. Dan harus lebih fokus lagi kalau tujuannya untuk menghasilkan uang.

So, yang perlu kamu lakuin agar bisa menghasilkan uang dari satu bidang adalah belajar. Belajar dengan tekun dan konsisten dengan praktek yang terus-menerus. Setiap hari, setiap waktu, minimal setiap ada kesempatan. Serius, fokus, dan persisten adalah kunci keberhasilan di bidang apa pun. Itu…! (duh kok jadi kayak Mario Teguh ya?)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s