Kembali Pada Tujuan Awal

Making_Comeback

Well, beberapa hari terakhir aku mengelola blog ini secara serius. Tujuannya bukan untuk menghasilkan uang sih sebenarnya. Tapi agar pembacanya merasa mendapatkan manfaat dari tulisan-tulisanku. Namun ternyata kenyataan tak sesuai harapan. Entah karena promosinya yang kurang atau isi kontennya yang kurang menarik.

Aku merasakan kok malah jadi beban gini ya mengelola blog pribadi. Kayaknya kok gak leluasa gitu mengelola blog yang isinya berbobot semua buat para pembaca. Melakukannya jadi kurang enjoy. Kurang mengalir. Kata-katanya harus ditata sedemikian rupa. Serasa bikin artikel media. Toh, tujuannya memang bukan buat nyari uang.

Akhirnya tanpa pikir panjang aku kembalikan blog ini seperti semula. Tujuan awalnya memang cuma sharing pengalamanku aja sehari-hari. Bukan untuk membuat konten yang berkualitas seperti para blogger suhu di luaran sana. Tapi meskipun ini isinya kisah pribadi, semacam diary, tulisannya tetap aku sajikan dengan rapi. Agar nyaman dibaca.

blogging

Alasan utama ku kembalikannya esensi blog ini sebagai blog pribadi adalah agar aku gak kehabisan ide untuk menulis. Blog yang baik adalah yang diupdate setiap hari. Nah, ketika aku kelola blog ini secara serius seperti beberapa hari yang lalu, aku merasa kok gak tiap hari ya nulisnya. Entah karena keberatan nyari topik atau memang jadi malas nulis serius.

Yaudah deh, daripada postingnya gak tiap hari, mendingan aku jadiin blog ini blog pribadi aja. Aku jadiin semacam buku diary (meskipun aku dari dulu gak suka nulis diary kayak gitu sih, cewek banget soalnya, hahaha). Itung-itung jadi ngrasain gimana sih rasanya punya diary. Hehe.. dan ternyata plong. Serasa kita curhat ke orang, tapi orangnya diem aja cuma dengerin kita ngomong. Gak ngasih tanggepan apa-apa gitu..jadi lega deh..

Harapannya, ke depan aku bisa terus posting blog ini setiap hari. Everyday! ahahahaha (puas banget ketawanya). Aku rasa manfaat nulis diary seperti ini bisa melatih diri untuk mampu mengungkapkan apa yang ada di pikiran. Karena jujur, dari sononya aku gak terlalu lihai berkata-kata. Sejak nulis diary rasanya lumayan ngaruh gitu. Jadi bisa menyusun kata-kata yang mau diomongin biar mudah dipahami orang lain.

blogging2

Inilah dia, diary nya cowok. Yang gak usah riset kesana kemari demi bisa menyajikan konten berkualitas. Kontennya sangat minim data, alami, murni berasal dari pengalamanku sehari-hari, sehingga idenya mengalir. Jadi silakan buat yang minat mengikuti ceritaku, mampir aja ke blog ini. Tapi maaf gak ada jamuannya, gak ada minumannya, gak ada pacitannya (bahasa jawa dari cemilannya). Suguhannya ya cuma konten blog ini.

So, makasih udah ngeluangin waktu mampir di blog ini. Maklum masih banyak kekurangan, karena memang tujuannya bukan untuk mencari kesempurnaan. Karena sempurna hanya milik Allah SWT dan milik Andra and The Backbone. Sampai jumpa…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s