Liburan ke Semarang

Minggu, 24 Desember 2017

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hai gaes, selamat sore.. kali ini aku mau cerita pengalaman liburan akhir taun 2017 ku di Ibukota Jawa Tengah, Semarang. Tulisan ini ku buat saat sedang duduk santai di kursi teras hotel tempatku menginap, yakni Hotel Citra Dream, karya pengusaha sukses Indonesia, Ir. Ciputra.

Emm, aku mulai dari awal prosesku merencanakan liburan ini ya..sembari waktu berjalan, tulisan bertambah.

Jadi pada awalnya, beberapa hari yang lalu aku dikirimi pesan WhatsApp oleh kakak kandungku,”Mbul, tanggal 23 tekan 25 iso melu dolan pora?? Rencana meh jalan2 nang Semarang.”

Seketika aku berpikir,”Wah kalau aku liburan, otomatis toko helmku harus ku liburkan juga, karena belum berani meninggalkan pegawai selama 2 hari. Jadi sepertinya yang paling bijak adalah meliburkan toko dan karyawan sekalian. Tak apalah sesekali liburan bersama keluarga. Hehehe..

Yasudah, akhirnya sampailah pada hari ini, di mana kami sekeluarga menginap di salah satu hotel bintang 2 di Semarang. Hotelnya bersih kok, wangi, rapi, memenuhi standar kelayakan tempat penginapan meskipun bukan hotel kelas atas. Kami check in hari ini jam 2 siang sampai besok Senin jam 12 siang.

Baru saja kami selesai makan malam di Solaria, Paragon Mall. Katanya sih mall terbesar di Semarang, menggantikan Citraland. Alhamdulillah..sebuah kenikmatan hakiki..

Ada satu hal menarik yang saya tangkap dalam perjalanan ke Paragon ini: Larisnya Go Car. Termasuk kami berenam yang order Go Car pada malam hari baik berangkat maupun pulang dari Paragon Mall. Selain kami, banyak orang yang tampak menggunakan jasa taksi online ini dari gelagatnya mengecek gadget dan memastikan mobil yang mereka order sudah datang atau belum.

Dan ketika mobil itu datang ke area drive thru penjemputan penumpang di halaman depan mall, salah seorang dari mereka berkata,”Itu mobilnya!” Yaa begitulah kira-kira gambaran situasi semalam. Kini aku sedang duduk bersila di dalam kamar hotel nomor 304, ditemani gadget tab yang menjadi mediaku membuat tulisan ini.

Akhirnya liburan ditutup dengan kunjungan ke Lawang Sewu dan Kota Lama, dan sebelum pulang pada hari Senin ke Magelang, kami makan dulu di Tahu Gimbal Pak Edi. Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca kisah liburan saya yang sederhana ini.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s