Ditraktir Mi Ayam Blabak

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Alhamdulillahirobbil’alamiin.. di hari Jumat yang penuh berkah ini, saya memutuskan untuk berkunjung ke kios di mana kakak ipar saya berdagang. Lokasinya di Blabak, Magelang. Kedatangan saya disambut hangat oleh beliau di kiosnya.

Tujuan kedatangan saya sekadar ingin berkunjung dan melihat seperti apa kondisi usaha kakak setelah beralih barang dagangan. Awalnya beliau berdagang snack kiloan, namun karena beberapa faktor beliau memutuskan untuk berubah bidang.

Saya jadi teringat pada waktu kuliah dulu saat mulai suka berbisnis (berjualan). Dan sering pula saya berganti bidang usaha, mulai dari pulsa, kaos, kaset, makanan ringan, hingga susu kedelai. Semua saya jalankan dengan sungguh-sungguh dan senang hati.

Tapi entah kenapa datang juga masa peralihan bidang usaha, yang mana saat itu muncul perasaan kuat dan begitu mendesak bahwa saya harus segera berganti bisnis, yang (harapannya) bisa lebih berkah dan bermanfaat untuk orang lain.

Jadi saya bisa mengambil kesimpulan bahwa memang ALLAH lah yang mengarahkan kita secara langsung terkait bidang usaha apa saja yang perlu kita coba dahulu sebelum menemukan mana yang paling pas sehingga kita merasa settle di dalamnya. Alhamdulillah. Tentunya ini merupakan kasih sayang-Nya.

Kini saya berbisnis helm dan perlengkapan berkendara motor. Dan saya merasa cocok di bidang ini setelah berjalan satu tahun lebih empat bulan. Semoga memang inilah jalan rezeki terbaik yang ALLAH pilihkan untuk saya. Aamiin Yaa Kariim. InsyaALLAH.

Kembali ke cerita kakak ipar saya tadi. Jadi selain fokus membangun blognya, beliau pun menjalankan usaha konter pulsa dan kartu perdana. Dan Alhamdulillah ternyata cukup laris dagangannya menurut pengamatan saya selama berada di sana. Ada saja yang datang ke kios, baik membeli pulsa, kartu perdana, maupun sekadar berkonsultasi terkait registrasi ulang nomor SIM yang belakangan ini sedang ramai isu pemblokiran.

Barakallahu fiik ya akhi al aziiz. Semoga berkah lancar terus rezekinya ya kakak iparku. Maju terus untuk usaha dan blognya. Supaya bisa semakin memberikan manfaat untuk orang lain. Yang penting harus tetap semangat! Dan pantang menyerah! Go go go!

Baiklah itu sekelumit (atau dua kelumit ya? hehe) cerita kunjungan saya ke kios kakak ipar di daerah Blabak, Magelang. Ohh iyaa ada yang kelupaan, sebelum pulang ke kota Magelang lagi, saya ditraktir makan siang oleh kakak, menunya Mi Ayam. Ini memang tempat langganan makan siang kami. Rasanya istimewaaa! Berikut hasil jepretan saya:

Alhamdulillahirobbil’alamiin.. Allahumma Baarik.. Sekian dari saya.. nantikan postingan selanjutnya yaa.. Jazakumullahu khoiron..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s