Yuk Jadi Manusia Pagi :)

manusia-pagi
To be a morning people

Selamat pagi, pren! Hari yang cerah (bukan cuma untuk jiwa yang sepi yaa, Ariel..), membuatku terinspirasi nulis artikel ini. Alhamdulillah hari ini bisa bangun pagi lagi. Habis sholat subuh nggak pengen balik tempat tidur.

Memang sih, ini bukan pertama kalinya dalam sejarah hidupku bisa bangun pagi. Bahkan cukup sering sih, tapi… itu dulu. Haha. Beberapa hari terakhir, habis subuhan rasanya ngantuk banget, jadilah aku tidur lagi dan bangun jam 7.

Lumayan, meski nambah tidurnya nggak sampai 2 jam, badanku terasa segar kembali. Tapi pagi ini beda, aku rasanya pengen banget jogging. Udah beberapa hari nggak olahraga, bikin berat badan sedikit tambun. Dan perut semakin seksi tentunya (gak mau dibilang gembul).

lari-pagi
Perlengkapan joggingku (kakinya macho juga ya?)

Dengan segera aku siapin sepatu lari, kaos kaki, dan tak lupa pemanasan dulu sebentar. Jam 5.20 aku berangkat jogging keliling kampung. Lumayan ada setengah jam aku menikmati pagi yang indah sambil memandangi jalanan yang masih cukup sepi.

Sepulang jogging, langung aku lepas sepatu dan kaos kaki, lalu minum segelas jumbo air putih. Biar ion tubuh kembali lagi. Terinspirasi iklan minuman asal Jepang itu tuh..hehe. Tapi apa daya, karena adanya air putih yaudah.

Setelah badan fresh, aku nggak langsung mandi. Sembari mengeringkan tubuh dari keringat, aku rasanya pengen banget mandiin kesayanganku (kalo penasaran, kenalan dulu deh, ini dia nih kesayanganku), yang udah buluk.

cuci-motor
Peralatan mandinya si kesayangan

Langsung aja aku siapin peralatan mandinya, di antaranya ember, sabun cuci piring (gak punya sabun/sampo khusus sih), spons, gayung, dan tentu saja air. Dengan gembira aku mandiin do’i di depan rumah. Mumpung sepi 😀

Sempet tetangga lewat depan rumah, mungkin dia keheranan kenapa aku begitu semangat mandiin do’i. Dia nggak tau sih betapa bersalahnya aku pada do’i, setelah sehari-hari ku pakai untuk beraktivitas dan kehujanan berkali-kali.

Cukup 7 menit untuk mandiin kesayangan. Seusai itu, aku melakukan beberapa aktivitas lain yang positif dan menghasilkan pastinya. Rasanya jadi semangat sekali hari ini, dan rencananya setiap hari aku ingin terus bangun pagi.

susah-bangun-pagi
Emang kamu mau kayak gini?

Alasan ku buat artikel ini adalah untuk memberikan inspirasi ke kamu. Bahwa bangun pagi adalah sesuatu hal yang menyehatkan. Mungkin terasa berat untuk yang biasanya bangun siang, atau tidur lagi setelah subuh. Tapi perlu diusahakan.

Manfaat bangun pagi salah satunya meningkatkan daya produktivitas untuk melakukan berbagai aktivitas. Rasa-rasanya seperti pengen melakukan lebih banyak hal ketika kita bisa bangun pagi, dibandingkan saat bangun kesiangan.

Apa yang tadinya malas dilakukan, bangun pagi membuatmu semangat melakukannya, karena pikiranmu pun jadi semakin jernih. Cobalah, jika kamu memang berniat untuk bangun setiap pagi, malam harinya tidurlah lebih awal.

setel-alarm
Setel dulu jam wekernya

Efeknya tentu akan sangat terasa, kamu akan lebih mudah bangun pagi ketika tidur cukup. Dan itu sangat memungkinkan dicapai ketika kamu tidur lebih awal. Dan hindarilah begadang, terutama jika bukan karena hal penting.

Selain itu, jika perlu setel pula jam weker untuk memudahkanmu terjaga saat datangnya pagi hari. Niatkan sungguh-sungguh untuk melakukan ini. Kamu akan menikmatinya kok kalau memang udah mampu membiasakannya.

Lama kelamaan, kamu akan terbiasa dengan bangun dan beraktivitas sejak pagi. Maka, ketika sudah menjadi suatu habit, kamu akan merasa janggal ketika bangun kesiangan. Sebab, kamu telah menjadi manusia pagi. Yuk dibiasakan 🙂

Iklan

7 pemikiran pada “Yuk Jadi Manusia Pagi :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s