Long Time No See!

long-time-no-see

Selamat pagi kawan, sudah lama aku nggak hadir di hadapanmu. Banyak hal mesti aku kerjakan, entah kerjaan luar rumah maupun dalam rumah. Mungkin kamu mengira saking sibuknya dengan aktivitas lain sampai-sampai aku melupakan dunia blogging.

Hmm..sebenarnya enggak. Aku nggak pernah melupakan dunia blogging. Cuma memang lagi pengen vakum. Aku cukup bingung dengan hidupku saat ini. Selain bisnis, aku sebenarnya juga ingin menulis. Sementara menulis blog dulu.

Bisnis atau jualan yang sedang ku jalani sebenarnya bukan hal yang membosankan, apalagi merugikan orang lain. Malahan bisnis yang ku jalani sekarang cukup mulia. Akan tetapi di pikiranku berkecamuk tentang apa yang sebaiknya ku lakukan dalam hidup.

Sebenarnya tujuan hidup apa sih? Mendapatkan kekayaan? Mendapatkan kehormatan? Membantu orang lain? Menjalani bidang yang sesuai passion? Atau yang lain?

Okey, tahan dulu jawabanmu ya.. Biar aku dulu yang jawab. Jadi, menurutku tujuan hidup adalah menjadi seseorang yang diinginkan oleh diri sendiri, bukan menjadi seseorang yang diinginkan orang lain. Dan ini sangatlah penting! Meskipun tidak mudah. Gimana menurut kamu?

Mungkin mudah bagimu atau orang lain memenuhi ‘keinginan’ orang lain itu. Kelihatannya baik, demi harga diri, bisa menyenangkan orang lain. Tapi itu hanya akan melegakan hati mereka, bukan benar-benar sesuai isi hati kita sendiri.

be-yourself.jpg

Jadilah sebagaimana kamu ingin menjadi, bukan seperti yang orang lain inginkan kita jadi. Lihat perbedaannya? Dengan begitu, kita akan merasakan kelegaan, kepuasan, dan semangat yang luarbiasa. Dan hanya diri kita sendiri yang bisa merasakannya.

Memang tidak salah jika kamu menjadi apa yang orang lain inginkan (selama itu positif). Malahan hal itu bisa menghasikan pahala untukmu. Tapi, untuk bisa melalui kehidupan ini dengan penuh riang, penuh energi, serta kebanggaan, kamu perlu jadi diri sendiri.

Lakukanlah apa yang memang kamu ingin lakukan, dan penting untuk menjadi apa yang kamu impikan di masa yang akan datang. Hidup ini terlalu singkat untuk diserahkan ke orang lain. Terimalah kenyataan bahwa tidak semua orang bisa kita senangkan. Fokuslah dalam menghargai dirimu, barulah orang lain akan menghargaimu juga.

Okay, kembali ke alasanku ngeblog lagi: semata-mata hanya untuk menunjukkan jati diriku yang sesungguhnya. Aku bukanlah orang yang mudah bosan berada di dalam rumah. Bukan pula orang yang selalu menginginkan traveling dan kuliner, kecuali hanya sesekali. Jadi, blogging adalah diriku. Aku adalah blogger.

Iklan

9 pemikiran pada “Long Time No See!

    1. wkwkwk.. iya sih mas, blm terlalu lama, untung belum banyak pembaca. Jd gak banyak yg kecewa. Nek udah banyak pembaca bisa2 pada ilang satu persatu beralih ke blogger lain yg lebih konsisten. Iya gak? hehe

      Suka

    1. Saya setuju, yang penting dari kitanya positif ya, karena energi positif akan jadi magnet hal-hal lain yang positif juga, dalam blogging bisa berupa pengunjung yang loyal, sampai uang dari pengiklan yang datang terus-menerus.. trims buat masukannya

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s