Harga Diri Seorang Blogger

harga-diri3
Pentingnya memiliki harga diri via http://www.okezone.com

Selamat malam kawan.. 🙂 Kali ini aku mau share ke kamu tentang gambaran sesungguhnya yang tampak dari dalam diri seorang blogger. Tapi sebelumnya kita sepakat ya kalau blogger itu tugasnya menulis artikel, bukan cuma copas (kalo ini namanya copasser..hehe).

Oke, dari pengertiannya aja sudah sangat jelas, bahwa blogger adalah seseorang yang aktivitasnya blogging. Nah, aktivitas blogging ini sendiri cukup banyak: blogwalking, menjawab komentar pada setiap postingan, dan menulis artikel. Aktivitas terakhir itulah yang paling penting dan utama.

Seorang blogger seharusnya mampu membuat artikel-artikel berkualitas dan bermanfaat untuk para pembaca blognya. Berbagai topik bisa dipilih untuk memudahkan pengunjung blog dalam mengidentifikasi jenis blog yang mereka kunjungi. Dan menurut saya topik yang spesifik jauh lebih baik.

Kenapa? Karena setiap blogger harus memiliki ciri khas yang mudah diingat oleh para pengunjung blognya. Dan topik inilah yang menggambarkan ciri khas tiap-tiap blogger di seluruh dunia. Bayangkan saja ketika ada 100 blogger menggunakan topik yang berbeda, berarti ada 100 topik! Luaaarrbiasaa!

harga-diri2
Update artikel setiap hari via http://www.doz.com

Semakin banyaknya topik yang dibahas dengan bahasa penulisan masing-masing, maka betapa kayanya dunia internet ini akan konten. Kekayaan konten inilah yang meramaikan khasanah perbloggingan dunia. Nah, dibalik itu semua, ada parameter yang menunjukkan harga diri setiap blogger. Apakah itu?

Parameter itu adalah frekuensi postingan artikel. Menurut saya, harga diri seorang blogger akan semakin tinggi ketika dia mampu membuat artikel berkualitas setiap hari. Tanpa terputus sehari pun! Kalau bisa lebih dari satu artikel. Di sinilah tantangannya. Saya pun masih berusaha untuk itu.

Saya masih mengusahakan agar bisa posting artikel setiap hari. Memang sih sebenarnya ada faktor lain yang bisa meningkatkan daya tarik dan harga diri blogger selain konsistensi penulisan artikel. Faktor itu adalah kualitas artikel yang jempolan, meski blog tidak diupdate setiap hari. Kebanyakan begitu…

Banyak blogger yang kesulitan dalam menjalankan komitmen menulis artikel setiap hari. Termasuk saya, hehe. Alasannya adalah karena tidak memiliki  cukup waktu untuk melakukannya. Sebenarnya kalau ditelusuri lebih dalam, bukan kurang waktunya, tapi kurangnya menyempatkan diri.

harga-diri
Harga diri seorang blogger via http://www.galap.org

Padahal bisa kita bandingkan dengan blogger-blogger luar negeri dengan blog spektakulernya. Rata-rata mereka sanggup menghasilkan lebih dari satu artikel berkualitas setiap harinya. Jadi bagi kamu blogger Indonesia yang sudah bisa memposting artikel setiap hari, saya ucapkan selamat!

Saya pun sedang mengusahakannya. Terutama buat kita yang memang menjadikan blog sebagai ladang penghasilan utama. Blogger yang tidak berniat menghasilkan uang dari blog dan sekedar berbagi catatan pengalaman harian seperti saya pun perlu rutin update artikel setiap hari.

Konsistensi dalam memposting artikel setiap hari inilah yang menjadi parameter harga diri setiap blogger. Semakin banyak dan konsisten posting artikel berkualitas setiap harinya, semakin tinggi harga dirinya. Mari bersama-sama jadi blogger berharga diri tinggi, kawan! Kita pasti bisa! 😀

Iklan

2 pemikiran pada “Harga Diri Seorang Blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s