Tanpa Inspirasi = Hilang Harapan

Inspiration
pentingnya inspirasi via johanskalberg.com

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Gimana menurut kamu? Ku kira hal itu benar. Dan biasanya inspirasi datang saat kita sedang melakukan sesuatu hal atau pekerjaan. Tidak muncul otomatis. Mungkin karena inspirasi tidak bisa ditemukan orang yang bermalas-malasan.

Apa jadinya jika kita menjalani hidup tanpa menemukan inspirasi? Saya rasa hidup akan terasa hampa dan tanpa gairah untuk maju. Sebenarnya seseorang tetap bisa melakukan sesuatu tanpa harus menemukan inspirasi. Tapi ada nilai plus ketika inspirasi itu datang.

Salah satu efek positif yang akan muncul pada diri kita ketika menemukan inspirasi adalah, timbul semangat pantang menyerah. Inspirasi itu semacam hidayah yang akan memunculkan ide atau gagasan baru untuk membuat kehidupan kita semakin memiliki harapan.

inspire2
saatnya terinspirasi via mariashriver.com

Tanpa inspirasi, saya kira seseorang akan sulit menjalani hidupnya. Sulit yang saya maksudkan di sini adalah kurangnya gairah, semangat, dan motivasi. Fungsi inspirasi sendiri adalah menguatkan mental diri untuk terus bertahan dalam menghadapi kegagalan.

Bisa jadi, inspirasi itu datang ketika kita hampir menyerah. Dengan munculnya ide dan harapan yang baru, alam bawah sadar kita akan menggerakkan diri untuk bangkit. Sadarilah bahwa kemajuan selalu berawal dari tindakan yang termotivasi dan kuat secara mental.

Nah, sekarang ku kira kamu sudah cukup menangkap maksud postingan ini. Tak lain adalah agar kita menyadari pentingnya inspirasi dalam kehidupan. Selain untuk menguatkan mental, juga dapat memantapkan visi yang akan dituju. Hasil dari pekerjaan pun akan jauh lebih memuaskan.

prayer
berdoa dapat menguatkan mental via http://www.thenewstribe.com

Oia, kamu bisa baca 3 tips ketika inspirasimu hilang, jika suatu saat nanti pikiranmu sudah mentok atau buntu. Ketika kamu tak sanggup lagi mengatasi masalah yang muncul dalam pekerjaanmu, inspirasilah yang akan menyelamatkanmu. Ini akan membuatmu bertahan, bangkit, dan menang!

Selain itu, jangan lupa untuk menyertai setiap kegiatan harianmu dengan doa. Doa pada Tuhan efeknya sangat besar untuk dirimu. Tuhan Yang Maha Mendengar doa, akan memberikan harapan-harapan baru dalam melanjutkan hidupmu. Inspirasi dan doa, terbukti menjadi resep kesuksesan.

Oke, saya rasa itu saja yang bisa ku sampaikan. Selamat menjalani kehidupan yang penuh dengan inspirasi. Tindakan akan semakin bergairah dan bersemangat ketika kita memiliki inspirasi. Dan akan semakin hebat lagi jika disertai dengan doa. Siap? Semoga bermanfaat… πŸ™‚

Iklan

12 pemikiran pada “Tanpa Inspirasi = Hilang Harapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s