Akhirnya Nonton Film Ini Juga!

nonton-bioskop (1)

Malam kemarin saya bersama keluarga berlibur ke kota gudeg alias Yogyakarta. Tujuan kami bukanlah untuk kuliner atau keperluan penting lain seperti biasanya. Kali ini, kami sengaja menyempatkan diri ke Jogja hanya untuk nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

Pengalaman yang amat jarang bagi kami nonton bioskop bersama. Biasanya saya nonton film di bioskop bersama dengan teman-teman. Dan memang seringkali kami melakukannya di Jogja. Mungkin karena atmosfir moviegoers di Jogja terasa begitu kental.

Pertanyaannya, kenapa film AADC 2 yang kami pilih malam itu? Hmm.. ada ceritanya nih, jadi sebenarnya sejak beberapa bulan lalu aku penasaran sekali dengan film bergenre drama ini. Pasalnya, sejak akhir tahun lalu, media sudah begitu gencar mempromosikannya.

Aku jadi ingin sekali menonton film AADC 2 yang mulai tayang bulan April 2016. Niat dan tekad bulat itu sudah tertanam sejak beberapa bulan yang lalu. Nah, ketika tiba saatnya film itu mulai dirilis tanggal 28 April 2016, aku justru mengalami perasaan yang kurang bahagia.

Betapa tidak, teman-teman SMA-ku yang sudah sejak jauh hari ku planning untuk menonton film AADC 2 bersama, menolak tawaranku! Ada rasa kesal dan kecewa. Banyak alasan yang mereka utarakan, mulai dari tidak tertarik dengan filmnya, hingga kekurangan personil.

Mereka merasa kurang menguntungkan jika menonton film Indonesia, toh film AADC 2 ini akhirnya akan ditayangkan di televisi juga. Teman-teman lebih prefer untuk nonton film Captain America: Civil War, yang dirilis perdana pada tanggal yang sama dengan AADC 2.

nonton-bioskop (2)

Tapi itu tak menyurutkan niatku nonton film AADC 2 di bioskop! Pokoknya aku harus nonton film ini! Akan tetapi, keberuntungan tak segera tiba padaku di hari pertama penayangan film karya Mira Lesmana. Justru aku yang tak kuasa diajak nonton Civil War!

Waduuhh…! Niat nonton AADC malah jadinya nonton Civil War! Meskipun lanjutan seri film Captain America ini lebih maskulin, tapi aku lebih ngebet nonton AADC 2. Alasannya karena aku penasaran dengan kisah asmara Rangga dan Cinta setelah 14 tahun berpisah.

Ceritanya, dua teman SMA ku sedang berada di Mall Artos Magelang. Salah satu dari mereka BBM, katanya pada mau nonton film Captain America. Di situlah imanku mulai goyah. Didukung keinginanku bertemu mereka, aku terima saja tawaran nonton film dari Marvel.

Hahaha…geli rasanya mengingat hari itu. Nggak ku sangka, akhirnya aku nonton film yang sama sekali nggak ku rencanakan. Maksudku sekalian aja gitu, kumpul bareng teman-teman sambil nonton bioskop. Tapi pada akhirnya aku nonton film AADC 2 juga loh!

Berawal dari ajakan kakakku yang kerja di Jogja, dia beserta suami berniat nonton film Civil War. Tapi entah kenapa kakak menelpon ibu untuk bertanya apakah mau dibelikan tiket nonton bioskop AADC 2. Akhirnya aku, ibu, dan kakakku satunya dibelikan tiket film itu.

Subhanallah… memang rezeki tuh nggak ke mana. Hehe… Akhirnya kami berangkat ke Jogja untuk nonton film AADC 2 di Cinema XXI Jogja City Mall. Setelah melalui kekecewaan dan blunder (nonton film Civil War duluan), akhirnya keturutan juga nonton AADC 2.. 😀

nonton-bioskop (4)
Sampai jumpa lagi… Cinema XXI!
Iklan

2 pemikiran pada “Akhirnya Nonton Film Ini Juga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s