Inspirasi dari Seorang Teman SMA

Make-up-Artist
Make Up Artist via http://www.amcadvert.com

Selamat malam, apa kabar kawan? Maaf nih sekarang kebiasaan menulisku udah beda dibandingkan beberapa waktu lalu. Udah nggak setiap hari lagi. Hehe. Maklumlah, tiap orang punya kesibukan dan prioritas yang terus bertambah. Begitu pun dengan diriku.

Kali ini aku mau sharing tentang kisah teman SMA-ku yang kini sudah berprofesi sebagai Make Up Artist. Apaan sih itu? Hmm.. kita lihat dari judulnya saja sudah cukup menjelaskan, bahwa profesi tersebut sangat berkaitan dengan rias wajah atau biasa dikenal Make Up.

Sebelumnya perkenalkan dulu teman saya ini, sebut saja Pina. Nah, sebelum cerita, mau aku kasih tau dulu ke kamu kawan. Bahwa kisah ini memang benar adanya. Informasi ini bersumber dari hasil interogasi langsungku pada si Pina, tokoh utama dalam postingan ini.

Beberapa hari yang lalu, saya, Pina, serta beberapa teman SMA kami, berkumpul. Tujuannya sekadar untuk saling berbagi kisah dalam mengarungi aktivitas sehari-hari kami. Kami saling berbagi cerita dan info. Beberapa bahkan curhat tentang masalah hidupnya.

makeupartist2
Profesi yang menjanjikan via http://www.makeupstudio.in

Yang namanya anak muda, pasti doyan donk sama kegiatan nongkrong. Hehe. Nah, malam itu kami membahas tentang pekerjaan dan kesibukan kami masing-masing. Saat itu, saya terkesima dengan cerita si Pina. Dia berprofesi sebagai seorang Make Up Artist.

Saya melihat dia begitu profesional namun tetap enjoy dengan pekerjaannya. Itulah yang saya anggap menginspirasi. Kenapa? Karena saya selalu kagum pada orang-orang yang fokus hanya pada satu bidang dan akhirnya dia menjadi ahli di bidang itu. Seperti si Pina ini.

Apapun profesinya, penulis, perias, pengacara, penyanyi, musisi, kolektor lukisan, dll. Di antara mereka selalu ada kisah yang menarik untuk ditelusuri. Saya kagum dengan orang yang mampu mempertahankan eksistensi dan penghasilannya dalam satu bidang yang dia pilih.

Kisah Pina menjadi seorang Make Up Artist berawal dari kekagumannya pada hasil make up di wajah orang-orang Jepang. Dengan bentuk mata yang sipit, ternyata mereka pun bisa dirias menjadi cantik dan menarik. Itu adalah momentum pertama yang membuat Pina jatuh cinta pada dunia make up.

makeupartist4
Perbandingan before-after via http://www.tokyofinds.com
makeupartist3
Butuh kelihaian merias via http://www.tsunagujapan.com
makeupartist6
Menjadikan wajah tampak cantik via http://www.mastegg.com

Setelah melihat banyak contoh hasil-hasil make up melalui internet, dia semakin takjub. Pina kemudian mulai belajar mencoba-coba merias wajahnya sendiri. Banyak teknik dia pelajari dari make up tutorial di internet. Trial and error dia lakukan, tak ayal, wajahnya pun menjadi korban.

Setelah dirasa cukup mampu merias dengan baik, Pina mulai memberanikan diri untuk terjun secara profesional sebagai perias. Dia memulainya sejak akhir tahun 2013. Orderan demi orderan mulai berdatangan. Baik booking-an itu melalui offline maupun online. Dan ternyata, 75% orderannya via online.

Pina begitu bersemangat dan serius dengan pekerjaan pilihannya ini. Tak lama kemudian, dia mengambil langkah belajar langsung dari seorang ahli di Make Up Artist. Berdasarkan informasi yang Pina sampaikan, kursus singkat itu berlangsung selama 4 jam.

Setelah menuntaskan pelajaran penting dari sang ahli, Pina semakin mantap. Dia mulai merambah ke kota besar untuk menjalankan pekerjaan meriasnya ini. Orderan datang silih berganti, sampai pada akhirnya dia mencapai satu titik yang cukup sukses dan mapan.

Penghasilannya selama ini dari merias membuatnya mampu membeli kendaraan roda 4 dengan harga yang relatif tinggi. Luarbiasa! Dia mampu membayar cicilan mobilnya seorang diri, tanpa bantuan orang tuanya sedikit pun. Sangat menjanjikan bukan?

mobilio-merah-marun
Honda Mobilio via http://www.auto.ndtv.com

Dengan terus berkecimpung di dunia rias atau make up, saya yakin suatu hari Pina akan mencapai titik tertinggi. Titik di mana dia bisa menjadi populer dan banyak dikenal orang sebagai seorang ahli rias. Apalagi profesi Make Up Artist ini menuntut skill tinggi.

Inspirasi yang bisa saya ambil adalah selama kita yakin bahwa dengan satu pekerjaan saja bisa menghidupi diri sendiri, pasti bisa sukses! Ibarat sinar matahari yang difokuskan oleh kaca pembesar akan mampu membakar kertas. Fokus adalah kunci keberhasilan.

Dengan menjadi ahli di satu bidang, akan mempermudah orang lain menemukan kita saat membutuhkan jasa dalam bidang keahlian kita itu. Pina merupakan satu dari sekian banyak profesional yang sukses dengan bidang yang digelutinya. Bagaimana denganmu? 🙂

Iklan

4 pemikiran pada “Inspirasi dari Seorang Teman SMA

        1. Gapapa..berawal dari hobi, si Pina itu tadinya juga cuma hobi..lama2 bisa dimonetize..
          blogging juga bisa dimonetize..tp butuh kesabaran ya..

          Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s