Kompetitifnya Presidenku

alhamdulillah-presidenku-kompetitif4

Tulisan ini ku buat setelah menonton acara Dialog Publik Bersama Presiden Jokowi di Metro TV kemarin Rabu. Sebenarnya acaranya ditayangkan secara live, tapi aku kelewatan nontonnya. Akhirnya aku nonton via recordingnya Indihome. Hehehe… beruntungnya aku.

Nah, di acara itu, aku mendapatkan inspirasi dari pidato yang disampaikan oleh pak Presiden Joko Widodo. Di sana beliau banyak mengkritisi tentang proyek pembangunan jalan tol, rel kereta api, pelabuhan, dan infrastruktur lainnya. Semua proyek beliau pantau.

Alasan pak Jokowi memantau proyek-proyek itu adalah untuk memastikan sejauh mana realisasi rencananya. Selain itu, beliau juga ingin memberikan semangat pada para pelaksana proyek dan mengontrol seandainya saja ada masalah yang menghambat proyek.

alhamdulillah-presidenku-kompetitif

Jokowi benar-benar sigap dan peduli pada perkembangan tahap demi tahap proyek-proyek tersebut. Beliau menegaskan bahwa setiap proyek harus selalu beliau cek. Agar para pelaksana proyek sadar bahwa dalam bekerja, mereka akan selalu diawasi dan dikontrol.

Hal itulah yang mengagumkan dari sosok Jokowi. Seorang presiden yang selalu menginstruksikan kepada para bawahannya untuk bekerja dengan baik. Sejak jadi Walikota Solo, model kepemimpinan beliau memang seperti itu. Saya pernah merasakannya sendiri.

Selain menerapkan budaya kontrol dalam bekerja, ada satu lagi yang menginspirasi saya dari pak Jokowi. Yakni jiwa kompetitif. Dalam acara Dialog Publik di Metro TV itu, beliau menegaskan bahwa kita tidak bisa menolak dan mundur dalam persaingan dunia global.

alhamdulillah-presidenku-kompetitif2

Setiap negara di seluruh dunia kini sedang gencar berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam era globalisasi. Indonesia pun harus segera menyesuaikan diri dan mengejar ketertinggalan dari negara lain. Indonesia harus menambah kecepatan. Begitu tutur Jokowi.

Dengan perubahan regulasi menjadi lebih sederhana dan infrastruktur lebih memadai, Indonesia akan lebih cepat. Kecepatan itulah yang terus ditekankan pak Jokowi. Beliau menegaskan bahwa dalam persaingan/kompetisi global, yang lambat akan kalah/tertinggal.

Menyaksikan tayangan tersebut, hati saya langsung tergetar. Bagaimana tidak? Sosok presiden seperti inilah yang saya nantikan selama ini. Saya selalu memimpikan agar negara Indonesia bisa menjadi negara maju. Dan saya yakin Jokowi adalah presiden yang tepat.

alhamdulillah-presidenku-kompetitif3

Beliau adalah sosok pemimpin yang cocok untuk membawa Indonesia menjadi Macan Asia lagi. Memiliki keberanian untuk terus berubah menjadi lebih baik dan berjiwa kompetitif. Saya sangat bersyukur memiliki presiden yang bisa memberikan keteladanan untuk rakyat.

10 pemikiran pada “Kompetitifnya Presidenku

Tinggalkan Balasan

