Inspirasi dari Para Pengacara Top

hitam-putih
Talk show Hitam Putih via http://www.wowkeren.com

Semalam saya menemukan ide buat bikin postingan hari ini. Ada beberapa topik yang menurut saya menarik untuk dibahas. Tapi saya memilih yang paling bagus dan menantang. Saya akan tuliskan topik mengenai jam terbang yang dibahas di Hitam Putih.

Serial Hitam Putih yang dibawakan Deddy Corbuzier semalam menghadirkan bintang tamu para pengacara kondang tanah air. Mereka adalah tiga orang pengacara sukses yang dimiliki Indonesia, yakni Hotman Paris Hutapea, Elza Syarief, dan Sunan Kalijaga.

Menarik sekali pembahasan yang mereka bicarakan dalam acara di Trans 7 itu. Di sana terungkap kisah-kisah perjalanan hidup masing-masing pengacara. Dari mulai pendidikan yang ditempuh, motivasi menjadi pengacara, dan perjalanan karirnya.

Yang paling membuat saya termotivasi tentu kisah hidup Hotman Paris Hutapea. Awalnya dia mendaftar kuliah di ITB Fakultas Kedokteran, tapi tidak lolos. Akhirnya masuk Fakultas Hukum. Setelah lulus, dia bekerja di Bank Indonesia di bagian hukumnya.

Saat masih bekerja di Bank Indonesia, bang Hotman Paris sengaja bertanya pada salah satu rekan kerjanya. Pertanyaan itu adalah tentang berapa lama waktu yang telah dilalui rekannya tersebut di Bank Indonesia. Juga tentang mobil yang dikendarainya.

hotmanparis
Hotman Paris Hutapea via http://www.pengacaraindonesia.tk

Ternyata, jawaban dari rekan bang Hotman Paris cukup mengejutkannya. Sang rekan mengatakan bahwa dia telah bekerja selama 20 tahun dan hanya mengendarai mobil Kijang. Sontak bang Hotman kaget dan mulai hari itu dia memutuskan pindah haluan.

Dia berencana untuk resign dari BI demi mendapatkan pekerjaan lain yang lebih menjanjikan masa depannya. Proses resignnya pun tergolong unik. Dia beralasan memiliki sakit kejiwaan, sehingga pihak BI menerima pengunduran dirinya tanpa denda/penalti.

Beberapa tahun kemudian Hotman bekerja di firma hukum dan perusahaan lainnya. Seiring berjalannya waktu, jalan hidup pengacara top yang dijuluki pengacara 30 M ini pun terbuka lebar. Pada akhirnya jadilah dia sebagai seorang pengacara kelas atas.

Dalam salah satu segmen di Hitam Putih, dia menceritakan tentang arti pentingnya jam terbang. Untuk menjadi sukses dan terkenal membutuhkan disiplin dan jam terbang yang tinggi. Pengalaman dan keahlian akan memantapkan kesuksesan seseorang.

Pemahaman itu pula yang berusaha dia terapkan pada anak-anaknya. Setelah lulus dari Fakultas Hukum di universitas di London, mereka diarahkan untuk sukses di bidang hukum juga. Dia berkata, tidak hanya cukup teori, tapi juga butuh jam terbang, melalui arahannya.

Iklan

6 pemikiran pada “Inspirasi dari Para Pengacara Top

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s