Wah, Lama Nggak Update Blogger

blogger

Seperti apa yang ada di judul, saya memang sudah beberapa minggu ini tidak menyentuh sedikit pun blog saya. Bukan blog di platform WordPress ini, melainkan blog yang saya kelola di platform Blogger. Entah karena sibuk atau kurang menyempatkan diri.

Kangen sih sebenernya dengan blog-blog saya di Blogger. Pasalnya, awal mula saya mengenal blog adalah melalui platform Blogger. Di sana pula saya memulai belajar nulis. Praktis, dari nol saya belajar tentang blog dengan praktek melalui Blogger.

Beberapa blog pertamaku memang tidak aku tujukan untuk menghasilkan uang. Jadi, blog-blog itu hanya sebagai media belajarku saja. Saat itu saya memiliki keinginan untuk menjadi blogger profesional, tapi entah kenapa jadi kurang fokus.

Hasil dari ketidakfokusan itu adalah sampai hari ini impian saya menjadi blogger profesional belum terwujud juga. Tak apalah, saya bisa memperbaikinya. Dengan menambah jam terbang menulis artikel hingga 10.000 jam, otomatis saya akan menjadi blogger profesional.

Mengapa 10.000 jam? Karena hal itu sudah dibuktikan siapa pun di dunia ini dalam profesi apa pun. Dan sudah dituliskan dengan sangat jelas oleh Malcolm Gladwell melalui buku Outliers-nya. Silakan saja kamu baca buku itu untuk lebih jelasnya.

Jadi hal itulah yang membuat saya yakin akan menjadi seorang blogger profesional. Waktu latihan dan praktek selama 10.000 jam sangatlah cukup untuk menjadi ahli. Dari semua orang yang sudah sukses di bidang apa pun, mereka sudah melalui 10.000 jam.

Di sinilah menyenangkannya kenyataan hidup. Bahwa tidak ada rumus ajaib dan cara-cara pintas untuk menjadi sukses. Siapa pun yang melakukan satu bidang hingga minimal 10.000 jam, maka bisa dipastikan dia akan menjadi ahli/profesional di bidang itu.

Buat kamu yang ingin sedikit tau tentang pentingnya berlatih 10.000 jam dalam menjadi ahli di satu bidang, silakan baca: Mau Jadi Ahli?

Oke, itu dulu sharingku kali ini geng.. Selamat malam! Selamat beristirahat untuk kamu yang sudah seharian bekerja. Tapi untuk kamu yang berprofesi sebagai seorang blogger, inilah waktu yang tepat untuk kamu mulai bekerja. Hehehe. Semangat ya! 😀

7 pemikiran pada “Wah, Lama Nggak Update Blogger

Tinggalkan Balasan

