Follower Instagram Nambah Terus

follower-instagram1

Aku heran, kenapa setiap hari follower Instagramku bertambah terus. Padahal postingan fotoku nggak setiap hari aku update. Foto-foto di Instagramku juga kalo aku pikir-pikir nggak bagus-bagus amat. Standar lah kalo menurut penilaianku.

Kenapa ya kira-kira? Hmm…kalo boleh aku menduga-duga, jangan-jangan ini ada maksudnya. Karena menurut logikaku, follower Instagram seseorang bisa menjadi banyak karena dia telah melakukan sesuatu. Melalui karya-karya yang dihasilkannya.

Misalnya seorang musisi/penyanyi dunia yang telah menghasilkan lagu-lagu terkenal dan menyanyikannya. Hasil dari karya-karya itu adalah semakin bertambahnya penggemar mereka. Penggemar tidak hanya suka dengan para artis itu, tapi juga lagu-lagu mereka.

Efek dari banyaknya penggemar adalah bertambahnya follower Instagram mereka. Itu adalah hal yang sangat wajar. Mengingat Instagram sangat berguna untuk mendekatkan seorang artis/penyanyi/selebritis/musisi/bintang film dengan para penggemarnya.

follower-instagram

Lantas, kenapa follower Instagramku bertambah setiap hari juga? Padahal aku bukan artis loh. Maka dari itu, aku jadi menyimpulkan bahwa bertambahnya follower Instagramku mungkin karena mereka ingin difolback alias difollow balik olehku.

Hmm…masuk akal kan? Berhubung sekarang banyak sekali pihak yang memanfaatkan Instagram tidak hanya sebagai social media, tapi juga sebagai marketing media. Sehingga banyak orang berusaha memperbanyak follower demi memasarkan brand mereka.

Salah satu caranya dengan nge-follow akun Instagram orang yang tidak mereka kenal, kemudian berharap akun Instagram mereka difolback. Itu sih kalau menurut analisisku, entah benar atau tidak. Bagaimana dengan pendapatmu, kawan? 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s