Gudeg Bayeman Memang Maknyuss

gudeg-bayeman-memang-maknyuss (2)

Selamat pagi, kawan! Terpikir satu ide dari kepala saya untuk sharing info kuliner. Kali ini menu kulinernya nggak asing di telinga kita, khususnya bagi orang Jawa. Gudeg. Memang sih asalnya gudeg ini dari Yogyakarta, tapi sekarang di berbagai kota lain sudah banyak.

Salah satu gudeg yang menurut saya maknyuss adalah Gudeg Bayeman. Bayeman adalah sebuah nama kelurahan di dalam kota Magelang. Jadi ceritanya pagi tadi saya membeli sarapan untuk anggota keluarga. Dan pilihan jatuh pada gudeg Bayeman ini.

Setelah beberapa kali sebelumnya saya kecelik karena kehabisan, akhirnya sekarang dapat juga. Wajarlah, gudeg Bayeman ini memang laris manis diserbu pelanggan sejak sekitar pukul 05.15. Tadi saya sampai sana pukul 05.45. Untung masih ada menu lengkapnya.

Saya beberapa kali membeli gudeg Bayeman malah jam 6 lebih, dan ternyata tinggal telur dan paha 2 potong. Saking larisnya, jam 06.30 biasanya sudah ludes. Apa sih rahasianya kok bisa selaris itu? Saya nggak tau juga, tapi yang pasti harganya murah meriah.

Di Magelang ada banyak penjual gudeg, tapi yang jadi langganan saya hanya 4 lokasi saja. Antara lain: gudeg Bu Ani, gudeg bu Hetty, gudeg Giriloyo, dan gudeg Bayeman. Ketika harga 1 porsi gudeg yang lain Rp 12.000,-, di gudeg Bayeman hanya Rp 8.000,- per porsi.

Jadi ku kira wajarlah, dengan harga sekian sudah bisa mendapatkan 1 porsi gudeg yang rasanya maknyuss. Coba deh kalo kamu mampir Magelang, tanya orang saja di mana posisi gudeg Bayeman. Tapi ingat, kamu usahakan datangnya maksimal jam 6 pagi. Hehe…

Yaudah, aku tinggal sarapan dulu ya? Trims sudah mampir. Selamat makan! 😀

gudeg-bayeman-memang-maknyuss (1)

Iklan

11 pemikiran pada “Gudeg Bayeman Memang Maknyuss

          1. gpp, asal cantik ajah, gw prospek biar tobat juga sanggup,wkwkkwkw

            junjungan lider mah kalah sama ane kalo udah adu aduan

            mau ketampanan, kesuksesan, dll mah lewat, wkwkwk

            Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s