Musim Hujan Telah Tiba

musim-hujan-tiba

Beberapa hari terakhir hujan turun di sekitar rumah. Terkadang deras, terkadang gerimis. Tanda sudah mulai musim hujan. Maka persiapan pun harus lebih lengkap. Setiap sepeda motor yang ada di rumah jika akan digunakan untuk bepergian harus ada jas hujannya.

Hujan turun tidak menentu, kadang pagi, kadang siang, kadang sore, kadang malam. Sangat sulit untuk diprediksi. Jadi memang aku harus selalu siap siaga. Apalagi aktivitas sehari-hariku outdoor dalam rangka membangun customer base di dalam kota.

Bisnis memang tidak pernah mudah. Selalu saja ada tantangan yang tidak akan dialami oleh para pegawai/karyawan. Bisnis meliputi banyak hal. Yang paling utama adalah kegiatan pemasaran, jadi belumlah cukup memiliki produk sebagus apa pun itu.

Produk yang bagus harus didukung oleh pemasaran yang cerdik/kreatif pula. Ibarat kita memiliki mobil baru tapi tidak pernah dikendarai ke luar rumah. Posisi mobil itu dibiarkan dalam garasi saja. Akibatnya tidak akan ada orang yang tau mobil tersebut.

Sama seperti bisnis, jika kita punya produk bagus, promosikanlah! Tawarkan ke siapa pun yang membutuhkan produk tersebut atau yakinkan orang bahwa mereka membutuhkannya. Setelah mendapatkan pembeli, servislah mereka hingga menjadi pelanggan.

Pelanggan adalah konsumen yang melakukan pembelian berulang pada kita selaku penjual. Istilah yang sering kita dengar dalam dunia marketing adalah repeat order (pemesanan berulang). Bisa sebulan sekali, dua bulan sekali, tergantung produk yang dijual.

Kembali ke soal hujan. Sebagai pebisnis, sudah seharusnya kita tidak menjadi malas dan patah semangat dalam memasarkan produk hanya karena musim hujan. Cuaca yang kurang mendukung merupakan resiko dalam bekerja apapun, termasuk berbisnis.

Jadi, mari kita terus bersemangat dalam memasarkan produk kita, jika kamu juga berprofesi pebisnis. Pertahankan pelanggan kita demi keberlangsungan bisnis. Mari menjaga kesehatan dan semangat meski berada di tengah-tengah cuaca musim hujan.

Ada satu cara yang saya rekomendasikan untukmu dalam melancarkan berbagai aktivitas di musim hujan ini. Cara dalam menjaga kesehatan demi keberlangsungan bisnis kita. Dan cara tersebut adalah merutinkan jogging (lari pagi). Selamat mencoba! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s