Inspirasi dari Pemenang ASAL

asal-asli-atau-palsu

Setelah isya’ tadi saya tidak sengaja ikut menonton acara yang disetel oleh kakak di rumah. Acara itu ASAL (Asli Atau Palsu) dari salah satu televisi swasta Indonesia. Acara ini ku rasa cukup kocak, yang menampilkan artis dan orang yang mirip dengannya.

Sebenarnya beberapa waktu silam saya pernah menonton acara ini. Tapi karena memang dasarnya bukan seorang penggemar acata TV, jadi ya saya jarang banget nonton TV. Singkat cerita, tadi saya memang nggak berniat nonton acara ASAL itu.

Untuk episode kali ini, ditampilkan orang-orang yang mirip dengan Abdel dan Chand Kelvin. Setelah acara pembukaan selesai dibawakan oleh Gilang Dirga, acara dilanjutkan dengan hiburan. Kali ini yang menjadi bintang tamu adalah Temon.

Sahabat Abdel yang terkenal bersama dalam sinetron Abdel dan Temon Bukan Superstar ini tampil cukup menarik. Temon membawakan lagu ciptaannya lengkap dengan alunan gitar akustik genjrengannya sendiri. Saya rasa penampilannya lucu dan unik.

Setelah selesai menghibur, Temon dipersilakan duduk. Di sana dia sedikit melawak sembari mengobrol dengan peserta ASAL. Dua peserta ASAL itu bernama Vino (mirip Chand Kelvin) dan Agus (mirip Abdel). Nah, ketika itulah inspirasi datang tiba-tiba.

Sebelum penilaian kemiripan dengan artis, Agus bercerita mengenai kesehariannya, lengkap dengan kisah hidupnya. Dia bercerita bahwa dia pernah menjadi seorang kernet angkutan umum, kuli bangunan, dan akhirnya menjadi desainer arsitek!

Bahkan ketika hidupnya sudah mapan sebagai desainer arsitek, dia dipercaya untuk menjadi MC. Dia mengisi acara pernikahan, ulang tahun, dan lain-lain, sebagai MC. Inspirasi yang bisa saya ambil adalah ketika hidup belum mapan, jangan berhenti berusaha!

Agus, peserta ASAL yang mirip Abdel ini sungguh menginspirasi saya. Dia berusaha mencari penghidupan dengan mengais rezeki melalui profesi kernet dan kuli bangunan. Setelah beberapa tahun, hidupnya mulai membaik dan menjadi pegawai.

Dia terus belajar, berusaha, dan yakin bahwa hidupnya akan berubah. Pada akhirnya, dia dipercaya sebuah perusahaan desain interior dan eksterior di Jakarta, sebagai desainer arsitek. Sebenarnya saya kurang paham pekerjaannya, tapi ku rasa itu hebat!

Berawal dari seorang kernet angkutan umum, kemudian menjadi kuli bangunan (plus kernet mobil bangunan). Akhirnya berhasil menjadi desainer arsitek, karena mau belajar. Bahkan, setelah belajar public speaking, dia mampu menjadi MC juga, sebagai sampingan.

Kini saya semakin yakin, bahwa serendah apa pun nasib kita saat ini, selalu ada kesempatan merubahnya. Yakni berubah menjadi lebih baik, melalui belajar dan berusaha terus-menerus. Dengan kemauan besar untuk itu, suatu saat nasib kita akan berubah.

Terlepas dari inspirasi itu, saya terus menyaksikan acara ASAL hingga usai. Dan ternyata, rezeki memang sedang menghampiri Agus. Dia terpilih sebagai pemenang acara ASAL kali ini dan mendapatkan hadiah Rp 6.000.000,-. Sungguh menginspirasi..! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s