Semoga Cepat Sembuh Mbak

semoga-cepat-sembuh-mbak

Tadi malam ibuku diberitahu kabar yang kurang menyenangkan lewat telepon. Yang memberi kabar adalah salah satu dari sanak saudaranya yang berdomisili di Semarang. Isi dari kabar itu adalah kakak sepupuku sedang menderita komplikasi penyakit.

Maka hari ini ibu, ayah, dan bulik menuju ke Semarang untuk menjenguk mbak. Kebetulan mereka libur kerja tiap Sabtu. Tadi siang, mereka bertiga sampai di Semarang dan bertemu mbak sepupuku itu di rumah sakit. Mereka pun mengetahui kondisi mbak sekarang.

Kondisi kesehatannya sudah sangat jauh di bawah kondisi beberapa bulan sebelumnya ketika kami bertemu. Mbak sepupuku ini divonis oleh dokter sedang mengalami gagal ginjal, diabetes, dan kolesterol. Sebab, pola hidupnya memang tidak menyehatkan.

Kebiasaan makan banyak dan berlebihan memang sudah menjadi karakter dari mbak. Dia kurang menjaga kesehatan dan tak pernah berolahraga. Kalau kata ibu, badannya memang sejak TK sudah gemuk. Bakat gemuk ini berlanjut sampai mbak sudah berkeluarga.

semoga-cepat-sembuh-mbak2

Saya merasa sakitnya kali ini merupakan cobaan sekaligus peringatan. Betapa pentingnya memiliki gaya hidup dan pola makan yang sehat. Setidaknya, jika kebiasaan makan belum bisa dikontrol, imbangilah dengan berolahraga, agar toksin-toksin keluar dari tubuh.

Hal ini sekaligus menjadi peringatan bagi kita semua bahwa menjaga kesehatan sangatlah penting. Kebiasaan untuk bergaya hidup sehat memang tidak mudah. Tapi jika diri kita dipaksakan untuk itu, gaya hidup sehat secara pasti akan menjadi kebiasaan.

Dari kebiasaan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Stamina yang baik, kebugaran yang prima, dan ketahanan tubuh yang meningkat akan kita dapatkan. Mari pertahankan gaya hidup sehat, jadikan itu kebiasaan.

“Untuk mbak sepupuku, semoga kamu segera sembuh. Kami semua mendoakan untuk kesembuhanmu. Semoga mbak segera bisa mendapatkan kesehatan seperti yang diinginkan semua orang. Sehingga mbak bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala. Amin.”

Iklan

7 pemikiran pada “Semoga Cepat Sembuh Mbak

  1. Nah jangan sampe kita kena penyakit paket komplit itu tuh. Kombinasi penyakit yang bahaya banget, bisa merembet kemana2. Untuk penyembuhannya butuh proses yang cukup lama dan harus sabar buaanget.

    Pesan moral. Mau makan bebas, banyak dan enak sih boleh, asal olahraga, jangan overrrr dan rutin cek kesehatan.

    Suka

    1. Setujuu kak..
      Udah merembet kemana2 itu..smoga kita bisa terus menjaga kesehatan. Dan sakit itu gak pandang usia lhoo..tua muda bisa kena kalau gak menjaga ksehatan. Segala sumber penyakit itu biasanya brasal dari perut (makanan yg masuk).

      Suka

    1. Nah itu dia gan..segala penyakit itu biasanya bersumber dari perut (kegemukan/obesitas)..
      Kita kudu ati2 gan..jgn gemuk2..rajin olahraga.. 😀

      Suka

    1. Amiinn..makasih om..terimakasih buat doa dan sarannya..itu mungkin akumulasi dr kegemukannya selama ini. Semoga bs sgera pulih..tak pasrahin sama keluarganya dulu

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s