Kangen Ngeblog Pakai Laptop

blogging-by-laptop

Selamat pagi kawan! Udah bangun kan kamu? hehe. Pagi ini aku semangat sekali membuat postingan ini. Pasalnya, ini pertama kalinya aku ngeblog pakai laptop setelah sekian hari ngeblog pakai aplikasi WordPress di Smartphone. Yang bikin aku semangat sebenarnya lebih ke aroma nostalgia-nya.

Pagi ini iseng aja aku pengen ngadep laptop lagi setelah beberapa hari ini sibuk dengan urusan bisnis offline-ku. Beberapa hari ini sama sekali aku nggak ngelirik laptop untuk ngeblog. Lebih condong ke Smartphone. Sungguh kesibukan itu telah menjauhkanku dari laptop tercinta.

Aku rasa ada beberapa hal seru yang hanya ku temukan ketika aku ngeblog dengan laptop. Memang sih banyak manfaat yang bisa ku rasakan ketika ngeblog dengan Smartphone. Tapi tetep aja ada beberapa hal yang kurang mengena di hati. Berdasarkan pengalamanku, berikut beberapa keunggulan blogging dengan Laptop:

  • Kemudahan Back Up Postingan

Bagiku penting untuk selalu mem-back up setiap postingan kita di blog. Back-up postingan ini bisa dilakukan cukup dengan copy paste ke dalam Notepad. Hal ini akan sangat mudah dilakukan kalau kamu membuat postingan blog melalui laptop.

  •  Kemudahan Menambahkan Gambar

Membuat sebuah postingan di blog agaknya kurang pas kalau tidak memasukkan gambar ke dalamnya. Bagaikan sayur tanpa garam. Biasanya aku merubah ukuran gambar jadi 700×300 (dari hasil jepretan sendiri/Google) ke dalam setiap artikel blogku. Bagiku akan lebih simpel dan mudah dikerjakan pakai laptop daripada Smartphone.

  • Kangen Ngetik Pakai Keyboard Laptop

Nah, kalo yang satu ini lebih ke selera personal. Bagiku lebih nyaman mengetik dengan keyboard yang ada di laptop daripada menggunakan media touchscreen di Smartphone. Aku merasa lebih leluasa dalam menyalurkan ide ke dalam bentuk tulisan melalui laptop.

  • Lebih Banyak Ide yang Mengalir

Ini merupakan hal yang sangat jelas ku rasakan perbedaannya antara membuat postingan blog melalui laptop dibandingkan Smartphone. Dengan media keyboardnya, laptop menjadi sangat mumpuni saat aku ingin menuangkan ideku menjadi artikel. Terasa ide mengalir begitu derasnya.

  • Mendukung Kesempurnaan Artikel

Hal inilah yang membuatku lebih yakin bahwa laptop akan sangat membantu dalam menghasilkan artikel yang lebih baik. Yang ku maksud lebih baik adalah hasilnya lebih rapi (postingan bisa dibuat rata kanan kiri) dan lebih kaya konten (ide yang tertuang lebih banyak dan konten tampak sempurna).

Beberapa testimoniku di atas ku buat murni berdasarkan atas pengalamanku dalam blogging. Ini kembali ke soal selera dan subjektivitas. Silakan, kamu bisa coba renungkan apakah opiniku di atas mengandung kemiripan dengan seleramu. Bagiku, sejauh ini laptop lebih menyenangkan daripada Smartphone dalam hal membuat postingan blog.

Iklan

17 pemikiran pada “Kangen Ngeblog Pakai Laptop

  1. Ane pribadi awalnya suka ngeblog pake ipad, enak aja, sambil tiduran nulis kelar

    Maj pake laptop males, karena emang gak terlalu terbiasa

    Eh sekarang tiap ngeblog malah males pake ipad, enakan pake laptop, ngoahahahha

    Pake ipad kalo kepepet aja

    Suka

    1. Nahh..memang enaknya pake laptop itu tulisan e lbh rapi..enak ngedit2nya om..lebih leluasa klo bagi ane..
      Ipad bagusnya kalo pas lg di luar rumah..kpan ada ide nulis artikel bs dilakukan seketika itu jg..

      Suka

      1. Justru ipad q pake kalo lagi di rumah om, sambil tiduran sambil ngetik, kalo pake iphone kesanya jadi males, wkwkwkwkk soalnya foto fileku kebanyakan di ipad, repot di air drop satu satu

        Kalo laptop sebenernya pas di tempat nongkrong atau di mana gt, sambil duduk sambil ngetik, dengerin yutub sambil otak atik photoshop

        Suka

              1. Gaya hidup laptop..jd mksdnya kita bisa hidup (menghasilkan uang utk bertahan hidup dan sukses) hanya dengan bekerja menggunakan laptop. Salah satu profesi yg menerapkan laptop lifestyle ini adalah blogger. Kurg lebih itu maksud dari Yaro Starak om..

                Suka

              2. Oh gt om? I see i see, ane sendiri ngeblog buat nuangin perasaan sih, sama menyebarkan apa yg udah ane dapet selama ini, uang mah bonus aja, buat tambah tambah beli tas cewe gw aja, wkwkwkkw

                Suka

              3. Bagus donk kalo gitu..jd gak ada beban pas ngeblog..
                Kalo ane motivasinya cm buat mengabadikan pengalaman2 menarik dlm kehidupan ane..biar jd moment tak terlupakan gt..kan sayang nek sampe lupa sm kisah2 ane sendiri..hehe

                Suka

              4. Wkakkaa, bisa juga sih untuk nyimpen pengalaman, kalo ane nulis pengalaman di jurnal app di ipad sih, mayan pengalaman yg gak ingin di share ane simpen

                Wkakak

                Suka

    1. Yoi bro..bner bgt..tergantung kondisi masing2..nek pas lg gak selo pake aplikasi wordpress, pas selo pake laptop..gt sih nek mnrutku 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s