3 Tips Ketika Inspirasimu Hilang

inspirasi

Hai teman, apa sih yang kamu lakuin ketika inspirasi yang telah lama kamu miliki itu menghilang? Apakah berdiam diri saja? Atau tetap melakukan hal-hal yang produktif tanpa inspirasi baru? Nah, aku ada tips buat kamu nih. Beberapa tips ini perlu kamu jalankan ketika inspirasimu hilang begitu saja. Entah karena mood yang hilang atau karena kondisi hidupmu yang terlalu nyaman.

Saran atau tips menemukan inspirasi sebenarnya biasa ditemui di internet, coba cari saja di Google. Tapi tips-tips yang ini murni dari pengalamanku. Cobain dulu aja deh.. Inilah 3 poin Tips Ketika Inspirasimu Hilang:

  • Membaca Buku

membaca-buku

Saat kamu mengalami kebuntuan ide atau kehilangan semangat, baca saja buku. Buku-buku yang biasanya memunculkan inspirasi adalah buku biografi. Kamu bisa baca kisah orang/bisnis yang sudah sukses. Kalau kamu belum punya buku biografi/kisah sukses, mampir aja ke toko buku. Dan nggak harus beli loh, kamu bisa baca buku-buku itu di sana. Tentu saja buku-buku yang sudah tidak terbungkus plastik pelindung. Maklum, pengalamanku dulu sebagai anak kos-kosan suka baca buku di Gramedia. Toko buku jadi serasa seperti perpustakaan dan nggak perlu beli buku di sana. Ngirit dan halal kan? Hehehe…

  • Menonton Film

menonton-film

Kegiatan selanjutnya yang bisa memunculkan inspirasimu muncul lagi adalah menonton film. Kamu nggak perlu datang ke bioskop atau langganan Indihome/Indovision loh untuk bisa nonton film. Tapi ini sebenarnya ilegal. Silakan kamu bisa memutuskan sendiri mau melakukannya atau tidak. Tonton saja film-film yang sudah kamu miliki di laptop/komputer. Aku kira di antara kamu ada yang pernah ngopy film gratisan dari warnet/temen. Iya kan? Ngaku aja deh…hehe. Tapi nggak semua genre film loh yang bisa memunculkan inspirasi. Saranku, tonton aja Film Action.

  • Melakukan Hobi

melakukan-hobi

Tips terakhir ini juga manjur ketika aku jalankan untuk menemukan inspirasi. Kamu yang sedang buntu akan ide dan motivasi, bisa coba juga. Misalnya kamu punya hobi menyanyi. Cobalah mulai hafalin lagu-lagu baru, kemudian kamu nyanyikan dengan petikan gitar. Kalau kamu nggak punya gitar, nyanyi aja dengan iringan musik aslinya. Buat seolah-olah kamu sedang duet dengan penyanyi aslinya. Lakuin aja deh, perlahan tapi pasti inspirasi baru akan muncul ke dalam hidup kamu saat itu juga.

Oke teman, aku rasa itu aja 3 poin penting yang perlu kamu coba jalani untuk bisa menemukan inspirasi. Coba aja deh lakuin tips-tips di atas. Aku yakin dengan melakukannya, kamu akan mendapatkan inspirasi lagi untuk beraktivitas. Dengan datangnya inspirasi-inspirasi baru, kamu akan bisa lebih produktif dalam menjalani hari-harimu dengan lebih semangat. Have a nice day!

Iklan

3 pemikiran pada “3 Tips Ketika Inspirasimu Hilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s