Menjalankan Bisnis Tidak Mudah

horrible-bosses-2

Memiliki bisnis merupakan impian semua orang. Tapi yang perlu dimiliki sebelum seseorang membuka bisnisnya adalah keberanian. Keberanian atau yang bisa disebut dengan nyali ini sangat penting dimiliki pebisnis di belahan negara mana pun di seluruh dunia.

Inspirasi ini ku dapatkan dari sebuah film yang berjudul Horrible Bosses 2. Di dalam film tersebut dikisahkan tentang 3 orang pemula dalam bisnis. Mereka baru saja keluar dari pekerjaan tetap sebelum terpikirkan untuk menjalankan bisnis bersama-sama.

Awalnya mereka mengira bisnis itu sederhana. Membuat produk dan kemudian memasarkannya. Ternyata banyak hambatan yang mereka temui sejak perjalanan bisnis mereka dimulai. Ketika pertama kali menciptakan produk baru, hambatan itu datang.

Mereka bertiga bertemu dengan seorang pengusaha kelas kakap di negaranya. Harapan besar di tangan mereka untuk memiliki investor pertama. Bisnis mereka pun memerlukan pemasar handal. Produk ciptaan mereka perlu dipasarkan ke seluruh masyarakat.

Namun tak disangka-sangka, pengusaha yang mereka temui itu ternyata penipu. Betapa kejamnya dunia bisnis. Keluguan mereka bertiga dalam berbisnis memunculkan masalah baru dalam kehidupan mereka. Bisnis mereka pun mengalami masalah besar.

Utang mereka menumpuk karena ditipu oleh pengusaha licik itu. Mereka begitu percaya dengan janji-janji si pengusaha licik untuk menjadi investor sekaligus pemasar utama produk mereka bertiga. Nyatanya, semua itu hanyalah tipu muslihatnya.

Akhirnya mereka bertiga menemukan solusi yang disarankan seseorang. Mau tidak mau mereka harus berani dan bernyali melakukan sesuatu untuk mengembalikan bisnisnya. Kelanjutan filmnya silakan menyaksikan sendiri ya. Hehe.

Iklan

3 pemikiran pada “Menjalankan Bisnis Tidak Mudah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s