Keampuhan Air Putih

keampuhan-air-putih

Setiap hari saya sarankan konsumsilah air putih sesering mungkin. Air putih sudah sejak zaman dahulu menjadi pilihan utama pelepas dahaga, sekaligus memelihara kesehatan tubuh manusia. Selain kesagarannya yang tahan lama, air putih juga bisa bermanfaat dalam menjaga metabolisme organ-organ tubuh kita.

Beberapa di antara kita, biasanya setelah berolahraga langung minum minuman seperti es teh, es jeruk, minuman bersoda, dan minuman manis lainnya. Namun yang tidak kita sadari adalah ternyata minuman-minuman tersebut hanya bisa meredakan kehausan sebentar saja.

Justru kandungan gula di dalam jenis-jenis minuman tersebut akan semakin menambah dahaga kita. Untuk itulah mari kita semua mulai beralih membiasakan minum air putih setelah beraktivitas atau berolahraga sekalipun.

Alasannya karena memang air putih yang masih murni tanpa adanya kandungan gula atau pemanis buatan ini akan dapat menghilangkan dahaga dalam waktu yang cukup lama dan menghilangkan dehidrasi.

Berbeda dengan minuman-minuman yang notabene mengandung gula atau pemanis buatan tadi, air putih dapat semakin menambah kesegaran tubuh dari dalam. Sungguh ciptaan Tuhan yang masih murni ini begitu banyak manfaatnya.

Beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari air putih antara lain:

  • menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh,
  • mengontrol kalori dan menurunkan berat badan,
  • meningkatkan energi,
  • membantu mengeluarkan racun,
  • membuat kulit halus dan cerah,
  • menjaga fungsi ginjal,
  • meningkatkan produktivitas,
  • mencegah penuaan dini,
  • meningkatkan fungsi otak,
  • meningkatkan sistem peredaran darah,
  • mengobati sakit kepala.

Begitu hebatnya keampuhan dari air putih! Tak perlu repot-repot membuatnya menjadi minuman teh, jeruk, kopi, susu, dan lain sebagainya saja kita justru bisa mendapatkan manfaat sekian banyak. Cukup dengan merebusnya untuk menghilangkan kuman, air yang asalnya dari mata air murni, keran air, atau pun sumur sudah siap dikonsumsi.

Dan mungkin memang ini salah satu rahasia adanya beberapa orang zaman dahulu yang bisa bertahan hidup hingga usia lebih dari 100 tahun. Tubuh kita benar-benar akan bersih jika bisa mempertahankan kebiasaan untuk terus minum air putih.

Mulai sekarang mari kita biasakan minum air putih, dan jadikan ini rutinitas setiap hari. Saya pun sudah membiasakannya sejak beberapa tahun yang lalu. Sudahkah kamu minum air putih hari ini? Semoga dengan begitu tubuh kita selalu terjaga kesehatannya. Amin.

Iklan

2 pemikiran pada “Keampuhan Air Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s