Lippo Plaza Jogja Keren!

lippo-plaza

Pada satu kesempatan, saya dan teman-teman memutuskan untuk pergi ke Lippo Plaza Jogja. Perjalanan itu kami mulai pada siang hari yang cukup terik. Namun, karena akhir-akhir ini cuacanya mendung, kami tidak merasakan hawa yang panas di kota Jogja seperti biasanya. Sungguh hari yang sangat mendukung untuk kegiatan refreshing.

Mall yang terhitung pendatang baru di kota gudeg ini beralamatkan Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221, Indonesia. Lippo Plaza Jogja dibuka tahun 2015 sebagai pengganti mall Saphir Square yang berlokasi di alamat yang sama. Desainnya jauh lebih baik ketimbang mall pendahulunya.

Selama beberapa tahun berdiri, Saphir Square tampak kurang ramai karena kalah bersaing dengan mall Ambarukmo Plaza dan Jogja City Mall. Sehingga pada akhirnya diakuisisi oleh Lippo Group kemudian digantikan dengan Lippo Plaza Jogja. Jika kamu memiliki kesempatan atau saat datang hari libur, silakan saja mampir ke sini, recommended!

Sesampainya saya dan teman-teman ke mall baru ini, langsung saja kami jalan-jalan melihat-lihat dan membandingkan Lippo Plaza Jogja dengan mall-mall yang lain. Ternyata unik dan cantik penataan toko-toko di dalamnya. Desain restorannya pun menarik. Didukung pula dengan akses jalan yang luas. Rasanya seperti sedang di Plaza Indonesia.

lippo-plaza2

Di mall ini, saya mampir di satu tempat minum teh, Presotea, dengan desain interior yang unik. Saya membeli teh dengan cup berukuran large (lupa nama tehnya) seharga Rp 26.000. Cukup mahal? Ya, awalnya saya juga berpikir begitu, tapi karena sedang ada promo (beli 1 teh large cup, gratis 1 teh medium cup), saya pun memutuskan untuk membelinya.

presotea1presotea2

Unik bukan?

Sebenarnya saya betah berlama-lama di Presotea. Akan tetapi, karena pesanan sudah jadi hanya dalam beberapa menit, saya memutuskan untuk segera beranjak ke lokasi unik lainnya di dalam mall. Ketika jalan-jalan, saya melihat ada satu tempat yang tidak asing, satu ciri khas yang melekat pada setiap mall, yakni bioskop. Ada bioskop Cinemaxx di sini!

lippo-plaza-cinemaxx

Namun, tidak terasa hari sudah mendekati magrib, karena itulah kami memutuskan untuk tidak menonton film di Cinemaxx saat ini. Sebelum beranjak dari sini, saya menyempatkan diri untuk sedikit narsis alias berfoto di samping tulisan Cinemaxx, itung-itung latihan jadi model, hehe, siapa tau ada yang mau meminang saya untuk jadi model coverboy. Hahaha!

cinemaxx1

Singkat cerita, kami pun segera beranjak dari Lippo Plaza Jogja ke masjid terdekat untuk menunaikan shalat Magrib berjamaah. Setelah selesai shalat Magrib, kami langsung bergegas untuk kembali pulang ke rumah. Maka usai sudah perjalanan saya dan teman-teman dari kota Jogja kali ini. Demikian cerita singkat saya tentang pengalaman di Lippo Plaza Jogja. Sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya ya! Terima kasih…

4 pemikiran pada “Lippo Plaza Jogja Keren!

Tinggalkan Balasan

