Jadilah Dirimu Sendiri

Love Yourself

Menjalani kehidupan ini merupakan sesuatu yang tidak mudah, tidak juga sulit. Tergantung cara pandang kita menyikapi suatu kondisi. Dalam menulis di blog, tidak ada salahnya teman pembaca menuliskan apa saja apapun yang diketahui dan dipikirkan. Jadilah diri sendiri.

Tuliskan saja apa yang menjadi unek-unek di pikiranmu dengan gaya bahasamu sendiri. Namun, perlu digarisbawahi bahwa membuat tulisan yang diposting dalam blog pun tidak boleh terlalu blak-blakan, sehingga perlu berhati-hati. Sebab, artikel dalam blog teman pembaca akan dipublikasikan dan berpotensi dibaca semua orang melalui internet.

Maka dari itu hilangkanlah kalimat atau kata-kata yang sekiranya kurang pantas jika dipublikasikan di blog agar tidak ada orang lain yang merasa tersinggung. Dalam membuat sebuah artikel blog, teman pembaca sekalian perlu memiliki kecintaan pada diri sendiri. Perlu menghargai ide-ide orisinil dari otak milik sendiri dalam pembuatan postingan di blog.jadilah-dirimu-sendiriMilikilah ciri khas sendiri. Beranilah berbeda! Istilah yang pas dan berhubungan dengan ini adalah: “Nyamanlah pada dirimu sendiri, maka orang lain pun akan nyaman padamu.” Begitupun dalam menulis. Sehingga kita dapat terhindar dari kebuntuan inspirasi dalam membuat postingan. Alhasil, kita selalu bersemangat untuk membuat postingan-postingan baru.

Jika perlu, sesaat setelah ide itu muncul, kamu bisa catat di buku saku atau note di handphone. Untuk kemudian ketika memiliki waktu senggang, kamu sudah siap melanjutkan ide-ide tersebut dan menyempurnakannya ke dalam bentuk artikel utuh. Blogging yang terpenting adalah konsistensi dalam membuat sebuah postingan, apakah bisa setiap hari atau tidak.

Itulah yang sering kali dibahas para blogger senior. Yang mana tidak hanya mesin pencari/Google/Yahoo saja yang suka dengan blog up to date, namun pembaca dan followers blog itu pun akan senang. Memiliki ide posting merupakan salah satu anugerah terbaik bagi para blogger.

jadilah-dirimu-sendiri3

Sehingga penting untuk segera menuliskan ide posting apa pun yang terlintas di kepala ke dalam buku saku kemudian mengembangkannya dalam bentuk artikel untuk dipostingkan dalam blog. Selain itu, perlulah kita menjadi diri sendiri dengan membuat konten blog yang sesuai dengan kepribadian dan karakter masing-masing.

Kreativitas akan datang dari lubuk hati yang terdalam. Ikutilah kata hatimu, karena hati tidak mengenal kata salah. Namun ingat, kita tetap perlu berhati-hati dalam membuat artikel, koreksi kembali jika ada kesalahan ejaan, diksi, dan kesalahan tulis (typo). Hindari pula kalimat-kalimat yang menyinggung orang lain secara langung maupun tidak langsung.

Selain itu perlu juga untuk mempertahankan konsistensi blogging. Sebisa mungkin buatlah postingan setiap hari, meskipun tulisanmu tidak sempurna. Tidak gading yang tak retak… teruslah menulis… perbaiki kesalahanmu… ikuti kata hatimu… tunjukkan gaya menulismu… dan jadilah dirimu sendiri! Be comfortable with yourself!

jadilah-dirimu-sendiri2

Iklan

Satu pemikiran pada “Jadilah Dirimu Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s