WordPress Baik Untukmu

selamat

Artikel ini saya buat khusus untuk menunjukkan ekspersi kekaguman pada pembaharuan platform WordPress. Bermula dari pembuatan postingan saya yang ke-5, tiba-tiba saja ada ucapan selamat dari WordPress atas pencapaianku yang telah mempublish postingan ke-5. Wow! Bukankah ini luarbiasa, kawan?

Betapa menghargainya WordPress pada para blogger yang telah membuat artikel. Ini berdampak besar pada mental blogger itu sendiri yang ujung-ujungnya semakin meningkatkan minatnya untuk blogging dan memposting artikel-artikel yang lebih berkualitas melalui platform kreasi Matt Mullenweg ini.

Ternyata memang benar apa kata orang bijak, bahwa salah satu hal yang paling penting untuk menggerakkan orang lain agar mau bertindak dengan senang hati adalah PENGHARGAAN. Mengapa saya uppercase? Karena memang pada kenyataannya hal itu sangatlah penting dan berlaku untuk siapa pun manusia yang masih hidup di dunia ini.

wordpress2

Penghargaan adalah satu hal yang kelihatannya sepele namun ternyata berdampak sangat besar untuk kemajuan seseorang! Tak hanya saya yang melakukan blogging, kamu pun mungkin akan merasakan hal yang sama ketika karyamu dihargai orang lain. Maka hal selanjutnya yang mungkin terlintas di benakmu kurang lebih adalah niatan untuk terus berkarya lebih baik dan lebih baik lagi. Benarkah begitu, kawan?

Dalam bidang apa pun, ketika kita telah bersusah payah untuk menghasilkan sebuah karya, entah dalam bidang tulis-menulis, menyanyi, merias, melukis, menggambar, bermusik, dan lain sebagainya, selalu membutuhkan penghargaaan dari orang lain agar kita semakin bersemangat berkarya. Efek yang dirasakan ketika dihargai orang lain adalah rasa bangga dan puas telah menghasilkan sesuatu (entah seburuk apa pun itu). Berbeda dengan kritik, yang sebenarnya kurang efektif diterapkan dalam segala situasi.

Kritik adalah kebalikan dari penghargaan. Kritik tidak pernah berguna (jauh dari kata efektif) untuk merubah seseorang menjadi lebih baik, karena setiap orang yang dikritik justru akan secara otomatis membentengi dirinya dengan dalih-dalih yang masuk akal. Tujuannya adalah untuk membela diri dan menunjukkan pada si pengkritik bahwa mereka memiliki alasan yang kuat untuk tidak melakukan hal yang semestinya/seharusnya. Saya rasa sikap defensif ini juga pernah terjadi pada diri kamu, benar bukan?

wordpress

Baiklah, mungkin segitu dulu saja postingan saya malam hari ini. By the way, saya jadi semakin bersemangat untuk blogging via WordPress nih karena penghargaan tadi. Sekali lagi saya kagum pada platform ini. Penasaran juga penghargaan seperti apa lagi yang akan diberikan WordPress pada saya ketika telah mempublish 50 posting? atau 100 posting? atau bahkan lebih? Saya tidak sabar menantikannya. Anyway, enjoy your Friday Night, guys! Thanks for coming… See you soon!

Tinggalkan Balasan

